Viking Adventure Komedi #2



Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module
Mungkin Ini "Cinta"
08 November 2014, 13.18
Mungkin Ini
  5 tahun lalu (2009) seorang pria tua yang menjabat sebagai RW komplek kami bernama Pak Ayi selalu
- Target Persib musim depan juara atau pembinaan?
- Duanana atuh kang..
- wasit selalu jadi sorotan
- Pensiunkan wasit2 ISL
 
 
Home TotalFootball Harga Tiket Terlalu Mahal

Harga Tiket Terlalu Mahal

Written by aday MT
Tuesday, 04 December 2012 06:05

Ketua Umum The Bomb's Persib Supporter, Nevi Efendi menilai, harga tiket untuk menyaksikan pertandingan skuad "Maung Bandung" di turnamen IIC terlalu mahal.

Harga tiket tribun utara dan selatan dari semula Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu. Sementara untuk tribun timur dari Rp 30 ribu menjadi Rp 40 ribu.

Nevi mengharapkan, penetapan harga tiket dilakukan dengan prinsip timbal balik dengan bobotoh. "Karena bobotoh itu sebagian sudah terorganisasi, solusinya saya harap ada pembahasan terlebih dulu mengenai harga tiket yang akan ditetapkan, tidak diputuskan sepihak. Ya itu tadi, kembali ke prinsip timbal balik yang menguntungkan," ujarnya.

Kepada wartawan, Senin (3/12), Nevi juga menambahkan, "Yang ada sekarang bobotoh hanya dimanfaatkan untuk mendulang sponsor. Sementara bobotoh sendiri kebanyakan harus ketar-ketir ketika tiket Persib di IIC mengalami kenaikan 5 hingga 10 persen."

Menurutnya, tidak semua bobotoh yang hadir di stadion membeli tiket dengan mudah. Terlebih, tidak semua bobotoh yang hadir merupakan kelas menengah yang bisa dengan mudah mengeluarkan uang.

"Jika bobotoh itu nama besar dan bisa mendulang materi, ya paling tidak ada timbal balik yang seimbang dan menguntungkan. Minimal untuk harga tiket yang terjangkau bagi bobotoh, karena tidak semua bobotoh yang hadir di stadion itu dari kalangan mampu," tuturnya.

Ia menyebutkan, dengan jumlah bobotoh yang diperkirakan mencapai 5,3 juta orang, berdasarkan penghitungan sebuah lembaga survei, penanam modal yang mensponsori klub mendapat untung. Namun imbalannya, tidak sebanding dengan apa yang telah didapat para bobotoh.

Seperti diketahui, Direktur Marketing PT Persib Bandung Ber-martabat (PT PBB), M. Farhan mengatakan, 60 persen biaya operasional Persib didapat dari sponsor. Sisanya akan memaksimalkan merchandise dengan target pasar para bobotoh.

Selain itu, Farhan mengatakan, kehadiran bobotoh sangat membantu neraca keuangan Persib berjalan seimbang. Karenanya, pihaknya sangat berterima kasih pada bobotoh.

"Kami akan membuat membership card keanggotaan bobotoh, yang nantinya bisa digunakan sebagai penghubung antara bobotoh dengan sponsor, baik dalam bentuk promo produk sponsor, undian atau sejenisnya," ujarnya.

 

aday/gm

Share

 

 

 

 
My Google Page Rank

Site Meter