Gresik Utd (1) vs Persib (4)



Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module
Quis El-classico, Persija vs Persib
27 August 2013, 09.04
Quis El-classico, Persija vs Persib
- Target Persib musim depan juara atau pembinaan?
- Duanana atuh kang..
- wasit selalu jadi sorotan
- Pensiunkan wasit2 ISL
 
 
Home Maung News Hindari Bentrok, BCS Dampingi The Jak, Slemania Kawal Viking ( Bobotoh )

Hindari Bentrok, BCS Dampingi The Jak, Slemania Kawal Viking ( Bobotoh )

Written by aboed rsb
Tuesday, 27 August 2013 08:54

 

Tokoh suporter PSS Sleman, BCS Sleman, Trimurti Wahyu Wibowo, pada kesempatan pertemuan di Mapolres Sleman mengajak kedua kelompok suporter agar yang datang menjaga kondusivitas di wilayah Sleman yang notabene menjadi kandang PSS Sleman. "Semua perlu menjaga itu agar sepak bola di Yogyakarta jadi barometer,"ujarnya.

Ada skema pengamanan yang akan melibatkan dua suporter PSS Sleman, BCS dan Slemania. Mereka akan dilibatkan untuk menangani Viking dan Jakmania. BCS sebagai suporter yang dekat dengan Jakmania akan membawa suporter masuk ke Stadion Maguwoharjo sekitar pukul 13.30. Seluruh Jakmania harus sudah masuk ke stadion pada rentang waktu tersebut.

Slemania akan berkoordinasi dengan Viking agar rombongan mereka yang berencana datang menggunakan bus dibawa ke Stadion Tridadi, Sleman, terlebih dahulu. Setelah situasi memungkinkan, mereka baru akan diantar ke Stadion Maguwoharjo. Artinya, suporter Persib harus membeli tiket untuk Tribun VIP dengan harga Rp 60 ribu.

Seperti yang dikutip dari tribun, antisipasi skema itu dilakukan sejak tahu, meski dilarang datang, suporter fanatik Persib melalui wadah Viking yang siap berangkat menuju Sleman sudah berjumlah kurang lebih 5.000 anggota. Menurut Panglima Viking Ayi Beutik, meski sudah ada 5.000 yang mendaftar dan ikut, masih dibuka kesempatan bagi yang lain untuk mendafat.

"Pendaftarannya Rp 100 ribu pulang-pergi ke Sleman. Pendafatan langsung ke Sekretariat Viking Jalan Gurame," katanya. Ayi menambahkan, anggota lain yang akan berangkat dengan mobil pribadi diharapkan berkumpul di Stadion Persib Jalan Ahmad Yani, Selasa (27/8/2013) sore, sehingga bisa bertolak bersama ke Sleman.

Ayi sekali lagi menegaskan keberangkatan Viking ke Sleman didorong adanya diskriminasi terhadap Viking. "Kami tetap berangkat ke Sleman karena The Jak juga boleh berangkat. Kalau seandainya The Jak tidak boleh, kami juga tidak akan berangkat dan menghormati keputusan tanpa penonton. Tapi kalau hanya kami yang dilarang, kami protes. Kami tetap berangkat apa pun risikonya," ujarnya.

Share

 

 

 

 
My Google Page Rank

Site Meter